Jumat, 14 Februari 2020

Ingin Nge-Vlog? No. 2 Harus Lebih Diperhatikan saat Membeli Smartphone!

0

Baca Juga



Sekarang ini sepertinya kegiatan nge-vlog sudah tidak asing lagi di kalangan semua usia. Bahkan, jumlah vlogger saat ini semakin banyak dan bertambah banyak setiap waktu. Kegiatan vlog sendiri merupakan singkatan dari video blog. Yang artinya adalah memperlihatkan kegiatan lewat siaran langsung dalam media sosial. Selain mudah, kegiatan ini mulai disukai oleh kalangan anak muda.


Tips Membeli Smartphone untuk Nge-Vlog
Demi mendukung kegiatan vlog supaya lebih lancar, Anda membutuhkan smartphone pendukungnya. Yaitu, harus memiliki kamera yang bagus dan kualitas rekaman videonya juga harus sempurna. Maka dari itulah, berikut ini akan kami sampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan ketika ingin membeli ponsel untuk kegiatan vlog, antara lain:
  1. Perhatikan fitur OIS atau Optical Image Stabilization. Teknologi yang satu ini sangat dibutuhkan sekali oleh seorang vlogger. Karena fitur ini nanti akan mencegah terjadinya goncangan saat melakukan rekaman video. Sehingga, dengan adanya fitur ini, hasil rekaman video vlog menjadi lebih bagus.
  2. Selalu pilih smartphone yang memiliki fitur Phase Detection Autofocus atau PDAF. Bila perlu, pilih juga yang sudah didukung dengan laser autofocus didalamnya. Fitur yang satu ini juga sangat penting sekali supaya hasil rekaman videonya tidak sampai kabur. Sehingga, hasil rekaman videonya akan terkunci dan fokus dengan baik berkat dukungan fitur ini.
  3. Pilih ponsel yang memiliki dukungan aperture f/1.6. Aperture ini berpengaruh terhadap intensitas cahaya yang masuk ke dalam kamera. Semakin luas aparturenya, maka akan semakin banyak pula cahaya yang masuk ke dalam kamera. Sehingga, kualitas rekaman videonya semakin terlihat jelas.
  4. Pilih smartphone yang memiliki kualitas rekaman video 4K. Agar hasil rekaman videonya terlihat bagus dan proses editingnya juga lebih mudah.


Bagaimanapun juga, kualitas smartphone sangat mempengaruhi hasil rekaman video disaat Anda ingin menjadi seorang vlogger dengan berbekal ponsel saja. Anda butuh ponsel yang kuat, dimana gambarnya tidak pecah ataupun terguncang saat proses rekaman berlangsung. Agar hasil rekaman video vlognya terlihat berkualitas.

Author Image
AboutOSS Lovers Admin

Sharing atau berbagai segala sesuatu yang berbau open source dan teknologi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar