Senin, 15 Agustus 2022

Script Disabled atau Enable Firewall Filter Mikrotik

0

Baca Juga



Pada tutorial kali ini saya akan memberikan tutorial singkat bagaimana cara disable dan enbale firewall filter pada mikrotik. Saya anggap pada tutorial ini Firewall Filternya sudah dibuat, yang perlu kalian lakukan hanya memberikan komen yang sesuai saja pada filter tersebut. 

Pada contoh kali ini semua filter yang saya buat diawali dengan kata "Blok" , karena filter yang saya buat ini berfungsi untuk memblokir sosial media.

Firewall filter


Seperti yang terlihat pada gambar di atas, saya membuat rule blok sosmed Twitter , Facebook dan Instagram.  Pada setiap comment saya awaali dengan kata Blok, agar nanti scriptnya dapat diljalankan sekali saja dan langsung mendisable dan enable semua rule yang diawali dengan kata "Blok".


/ip firewall filter set [find where comment~"Blok"] disabled=no


Script di atas akan mendisable semua firewall filter yang komennya mengandung kata Blok. Untuk meng-enable filter skripnya sebagai berikut. 


 

/ip firewall filter set [find where comment~"Blok"] disabled=yes


Kedua script tersebut sudah saya test dan berhasil di mikrotik versi 6.49.2


Semoga tutorial singkat ini bermanfaat, Selamat mencoba. 

Author Image
AboutOSS Lovers Admin

Sharing atau berbagai segala sesuatu yang berbau open source dan teknologi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar